Monday, July 20, 2009

Bom Meledak Saat Bos Tambang Sedang Rapat


Sejumlah petinggi perusahaan tambang menjadi korban

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Purnomo Yusgiantoro mengakui sejumlah bos tambang menjadi korban ledakan bom di JW Marriot dan Ritz Carlton, Jakarta. Itu terjadi saat ada pertemuan beberapa petinggi perusahaan pertambangan dan perminyakan di JW Marriot.

"Saya dapat kontak, memang ada acara breakfast meeting beberapa CEO pertambangan dan perminyakan, kita memang mengalami musibah," katanya di Departemen Keuangan, Jumat 17 Juli 2009.

Salah satu yang meninggal adalah CEO PT Holcim Indonesia, Timothy Mackay. Holcim adalah salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia.


Sedangkan, sejumlah bos tambang juga menjadi korban peristiwa ini. Mereka adalah James Castle konsultan investasi tambang di Indonesia, Noke Kiroyan mantan Presdir PT Rio Tinto Indonesia, Kevin S Moore Presiden Direktur Husky, Gary Ford Presdir Anadarko, Dave Potter Direktur PT Freeport dan Adrianto Machribi Komisaris Freeport.

Kedua petinggi Freeport tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Singapura untuk mendapatkan perawatan intensif. "Kami masih terus konfirmasi tentang status ini," kata dia.

Heri Susanto, Agus Dwi Darmawan
VIVAnews, 17 Juli 2009

No comments: