Tuesday, June 2, 2009

Mega Nomor 1, SBY Nomor 2, dan JK Nomor 3


Tiga pasang capres/cawapres telah melakukan undian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari Sabtu (30/5/2009). Hasilnya, pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto mendapat nomor urut 1, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono mendapatkan nomor 2 dan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto mendapat nomor 3 atau nomor terakhir.

Meski hanya sekadar angka, nomor urut sering dikaitkan dengan faktor keberuntungan parpol bahkan calon presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2009.

Seperti yang diungkapkan tim sukses pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Mendapatkan nomor urut pertama tampaknya menjadi kebanggan tersendiri bagi pasangan yang paling akhir mengumumkan pencapresannya itu.

"Nomor satu, mudah-mudahan ini tanda untuk keluar jadi nomor satu juga," kata Sekjen Partai Gerindra Fadli Zon usai pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sementara itu mendapatkan nomor urut 2 sama sekali tidak mengecewakan pasangan SBY-Boediono dan tim kampanyenya. Baginya, nomor yang diperoleh merupakan pilihan Allah.

"Sebenarya kami tidak memilih, karena kami orang yang terakhir. Yang memilih itu Allah Yang Maha Kuasa," kata SBY saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi koalisi parpol pendukung SBY-Boediono di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nomor yang diperolehnya Sabtu pagi di KPU itu, katanya, wajib disyukuri. Dengan nomor tersebut SBY berharap mendapatkan berkah. Tapi dengan catatan, keberkahan itu langsung dipintakan agar benar-benar berhasil dalam pilpres dan menang dengan cara yang terhormat.

"Bersyukur karena nomor dua ini bisa menjadi inspirasi numerik. Nomor dua ini cocok dari simbol 'Lanjutkan', dari periode pertama ke periode kedua," tutur Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum kepada para wartawan.

Dalam pengundian tersebut, ketiga pasangan tampak puas atas nomor urut yang mereka dapatkan masing-masing. Lihat saja pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto yang mendapat giliran pertama mengambil nomor urut. Duet ini mendapat nomor 3 dan hebatnya ternyata mereka telah menyiapkan atribut dalam bentuk poster lengkap dengan angka 3 di bagian atasnya.


Dari ketiga nomor tersebut (1, 2 dan 3), bila disimbolkan dengan acungan tangan, sebenarnya semuanya mempunyai makna yang baik.

Jari telunjuk satu (1) atau jempol merupakan simbol keunggulan dan keutamaan. Dua jari (2) merupakan simbol huruf “V” artinya victory atau kemenangan. Begitu pula tiga jari (3) dapat diartikan sebagai simbol huruf “W” atau winner yang juga berarti pemenang.

Karena ketiga pasangan itu merupakan putra dan putri terbaik bangsa maka dalam berkompetisi pun sudah selayaknya mereka semua berlomba-lomba dalam kebaikan secara sehat dan sportif.

Selamat berkompetisi menuju RI-1.
Hiduplah Indonesia menuju masa depan nan jaya!!!

No comments: