Friday, June 12, 2009

SBY Ngobrol Akrab dengan Prabowo


Suasana kampanye damai yang diselenggarakan KPU malam ini terlihat berbeda dari pemberitaan media tentang capres dan cawapres. Keakraban antara SBY dengan Prabowo yang selama ini terlihat saling serang di media, menjadi bukti bahwa keduanya tidak ada masalah secara pribadi.

Pantauan detikcom di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (10/8/2009), usai kedatangan para pasangan capres-cawapres, tiga pasang calon langsung disandingkan di kursi paling depan yang telah disiapkan panitia.

SBY yang memperoleh nomor urut 2 mendapatkan tempat duduk yang bersebelahan langsung dengan cawapres Mega, Prabowo. Keduanya pun tak membuang waktu untuk saling sapa dan berbincang sesuatu.

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono, sesama jenderal militer, akrab sejak dulu.

Tak jarang keduanya terlihat saling tertawa lepas saat berbincang. Dengan tetap menghargai posisi SBY sebagai presiden incumbent, Prabowo sesekali menunjukkan hormatnya saat mengiyakan pertanyaan SBY dengan bahasa isyarat tangan.

Sementara Megawati yang duduk di sebelah Prabowo terlihat lebih sibuk melihat-lihat suasana di sebelah kanannya. Tak ada sapa dan obrolan dengan pesaing utamanya SBY. Demikian juga pasangan nomor urut 3, JK-Wiranto yang langsung duduk setelah memasuki ruangan acara dan menempati kursi yang telah disediakan.

Elvan Dany Sutrisno, detikPemilu, 10 Juni 2009

No comments: